Laman

Senin, 13 Juni 2016

MAMPIR KE KANTORPOS

Apa yang kita pikirkan jika ingin mengirim dokumen atau barang ? Sebagian besar pasti teringat Kantorpos. BUMN yang sudah berdiri kokoh sejak jaman kolonial Belanda ini memang sudah dikenal ahli dalam pendistribusian dan pengantaran dokumen dan barang hingga ke pelosok tanah air dan ke seluruh penjuru dunia. Boleh dikatakan, Kantorpos adalah perusahaan kurir dan logistik tertua  di Indonesia.

Siang tadi saya mampir ke sebuah Kantorpos untuk suatu urusan. Ternyata mereka tak hanya melayani pengiriman dokumen dan barang saja. Kantorpos yang berada di bawah bendera PT Pos Indonesia (Persero) ini juga terlihat sibuk memberikan pelayanan jasa keuangan seperti pembayaran berbagai macam angsuran kendaraan, angsuran rumah, melayani pembayaran rekening listrik, iuran BPJS, donasi dan sebagainya.  

Yang agak mengejutkan, Kantorpos saat ini juga masih konsisten melayani pengiriman uang melalui layanan weselpos. Weselpos yang saya anggap layanan “jadul” dan sudah lenyap ditelan jaman ini ternyata masih ada. Weselpos yang saya temui di Kantorpos ternyata berbeda dengan apa yang ada di benak saya sebelumnya, karena untuk proses bisnisnya mereka sudah mengusung teknologi untuk mengejar kecepatan. Dari penjelasan seorang rekan, belakangan malah ada inovasi layanan yang memungkinkan pengiriman uang ke rekening bank. 

Kantorpos juga terbukti masih setia melayani masyarakat dengan memberikan layanan keagenan yaitu bermitra dengan pihak ketiga untuk memberikan pelayanan dengan jangkauan yang lebih luas, seperti dalam bentuk tabungan dan penjualan benda meterai. Saya mendapat berita, mereka juga bergerak di bidang properti serta sangat aktif mendukung pelaksanaan program-program pemerintah seperti penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM), Program Keluarga Harapan (PKH), dan sebagainya.

Demikianlah sedikit yang saya tahu tentang Kantorpos dari hasil kunjungan saya tadi siang.

0 comments:

Posting Komentar