Laman

Rabu, 24 Oktober 2012

BERMALAM DI BLAMBANGAN

PETA LOKASI HOTEL BLAMBANGAN
Setelah menempuh perjalanan selama hampir sepuluh jam dari Nganjuk, akhirnya saya tiba di Semarang. Segera saya putar otak mencari tempat menginap. Sebetulnya kawan saya di kota ini lumayan banyak. Kalau saja saya mau, tinggal nelpon salah satu dari mereka, pastilah dia datang menjemput dan “memaksa” saya tidur di rumahnya. Tapi saya merasa tidak enak, sudah terlalu malam untuk sebuah kunjungan. Ini semua gara-gara bis yang saya tumpangi mogok di tengah jalan.


Saat itu ada banyak pilihan kepada siapa saya harus bertanya : sopir taksi, juru parkir, pengamen jalanan, penjual asongan dan tukang becak. Pilihan saya jatuh pada yang saya sebutkan terakhir. Ternyata pilihan saya sangat tepat, beliau menunjukkan dan sekaligus mengantarkan saya ke Hotel Blambangan yang lokasinya tidak jauh dengan tempat dimana saya akan melaksanakan pekerjaan besok.

Hote Blambangan terletak di Jalan Pemuda  No 23 Semarang. Dari luar, sekilas hotel ini lebih menyerupai sebuah ruko (rumah toko). Apalagi posisinya annex (berdempet) dengan tempat-tempat usaha seperti Rumah Makan Padang, Barber Shop (tempat potong rambut) dan lain-lain. Begitu masuk, kita akan langsung berhadapan dengan resepsionis. Dan pandangan kita otomatis mengarah pada lobby hotel yang lapang memanjang ke belakang, lengkap dengan sofa-sofa khas ruang tunggu hotel. Sangat bersih dan rapi !
Di meja resepsionis terpampang tulisan besar-besar berbunyi :
TAMU YANG BERPASANGAN (SUAMI-ISTRI) HARUS DAPAT MENUNJUKKAN KETERANGAN YANG SAH, ATAU KEDUA KTP BERALAMAT SAMA.
DILARANG MINUM MINUMAN KERAS (BIR DAN SEJENISNYA) ATAU DALAM KEADAAN MABUK, BERJUDI, MELAKUKAN PERBUATAN ASUSILA DI LINGKUNGAN HOTEL BLAMBANGAN.
Setelah melihat daftar tarif, tanpa pikir panjang saya langsung pesan satu kamar.

Kondisi kamar menurut saya lebih dari cukup. Satu bed yang bersih, TV, AC, kursi dan meja rias, lemari pakaian, meja makan kecil, sandal jepit, handuk, shampoo dan sabun mandi. Dengan tarif “segitu”, saya benar-benar mendapatkan layanan lebih, diluar ekspektasi (harapan) saya. Oh iya, di dalam kamar juga disediakan selembar sajadah dan sebuah kitab suci al-Qur’an. Pada bagian langit-langit, tertera tanda arah penunjuk kiblat. Di koridor luar kamar terdapat dua buah kursi dan satu meja untuk ngobrol atau nyantai menikmati minuman sambil baca koran.

Hotel Blambangan terdiri dari 2 lantai. Di lantai 1 terdapat musholla yang cukup luas, disedikan bagi siapa saja yang ingin sholat berjamaah. Koridor di lantai 1 maupun lantai 2 cukup lapang. Dengan moto “Bersih, Aman, Pelayanan Diutamakan”, inilah salah satu hotel yang cukup recommended terutama jika dibandingkan dengan tarif / harga yang kita bayar dan lokasinya yang strategis (dekat dengan Kantorpos Semarang, Supermarket Sri Ratu, Paragon Mall, Gereja Blenduk, Masjid Kauman dan lain-lain).

Hotel ini tidak memiliki persedian brosur daftar tarif. Karenanya saya minta ijin resepsionis (dan diijinkan) memotret daftar tarif yang terpampang di meja resepsionis sebagai berikut :

DAFTAR TARIF KAMAR HOTEL BLAMBANGAN
Jl. Pemuda 23 Semarang 50139. Telp (024) 3541649, 3541953. Fax (024) 3521206
NO
TYPE KAMAR
TARIF
1
EKONOMI ROOM (2 bed, FAN)
Rp.    99.000,-
2
EKONOMI ROOM (3 bed, FAN)
Rp. 132.000,-
3
STANDARD ROOM (2 bed, FAN)
Rp. 120.000,-
4
STANDARD ROOM (1 bed, AC)
1 bed kapasitas 2 orang
Rp. 165.000,-
5
DELUXE ROOM (2 bed, AC, TV)
Rp. 195.000,-
6
DRIVER ROOM (1bed, FAN)
Rp.   68.000,-

NEW

7
DELUXE ROOM (2 bed, AC, TV)
Rp. 215.000,-
8
GRAND DELUXE ROOM (AC, TV)
Rp. 240.000,-

Demikianlah pengalaman saya bermalam di Hotel Blambangan Semarang. Begitu urusan di Semarang usai, besok saya akan langsung melanjutkan perjalanan ke Jogja.

Semarang, 26 November 2012

3 comments:

Anonim mengatakan...

infonya sangat membantu gan,, thanks....

Anonim mengatakan...

Murah dan Bersih..

Hotel di Semarang mengatakan...

Hotel dengan harga yang relatif murah dengan fasilitas yang memanjakan

Posting Komentar